Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aroma Umpan Yang Di Sukai Ikan Mas Malam Hari, Berikut Rahasianya

Daftar Isi [Buka]
Aroma Umpan Ikan Mas Malam Hari
Aroma Umpan Ikan Mas Malam Hari

AqiqahAbahHusein.id - Simak rahasia aroma umpan ikan mas malam hari yang sering diabaikan oleh para pemancing, dengan mengetahui hal ini kita akan lebih menyesuaikan kecenderungan si ikan yang kita pancing.

Umpan ikan mas merupakan salah satu faktor penting dalam memancing, dengan menggunakan umpan yang berkualitas maka ikan mas yang kita pancing akan dengan mudah memakannya.

Penggunaan umpan yang disukai ikan mas haruslah beraroma yang menggugahnya selera makam si ikan.

Aroma umpan yang disukai ikan mas malam hari dengan siang hari pun berbeda, hal ini dikarenakan suhu air yang berbeda pada malam dan siang hari.

Lalu aroma umpan ikan mas malam hari seperti apa? ada banyak pendapat yang bersumber dari para pemancing mengenai hal ini.

Dibawah ini kami rangkumkan untuk kamu mengenai aroma umpan yang disukai ikan mas malam hari.

Dengan mengetahui aroma umpan yang disukai ikan mas malam hari diharapkan hasil pancingan kita bisa bertambah banyak.

Baca Juga: Umpan Ikan Patin yang Susah Dipancing

Apa Itu Aroma Umpan Ikan Mas Malam Hari

Para pemancing selain memakai essen sebagai pakan, mereka juga menambahkan beberapa campuran penambah aroma pada umpan ikan mas malam hari. Berikut daftar aroma umpan ikan mas malam hari yang disukai:

  • Aroma gurih

Aroma gurih dapat dihasilkan dari berbagai bahan seperti: susu, telur, keju, santan, dan lain-lain.

  • Aroma wangi

Aroma wangi bisa dihasilkan dari bahan-bahan seperti: pisang, apel, durian, nangka, dan lain-lain.

  • Aroma amis

Aroma amis dapat dihasilkan dari beberapa bahan seperti: ikan tuna kaleng, udang, daging belut, dan lain-lain.

  • Aroma asem

Aroma asem dapat dhasilkan dari beberapa buah-buahan seperti: nanas, mangga, kweni, dan lain-lain.

Bagaimana Cara Membuat Aroma Umpan Yang di Sukai Ikan Mas Malam Hari

Bahan-bahan yang digunakan :

Air Panas

  • Daun Pandan
  • 1 kg kroto beras
  • 500 gram tepung ketan
  • 2 butir telur ayam.

Panduan pembuatan aroma umpan ikan mas malam hari:

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan ialah merendam terlebih dahulu kroto menggunakan air panas
  2. Selanjutnya pisahkan antara semut dengan telur putihnya lalu gunakan putih telurnya saja
  3. Langkah selanjutnya masukan tambahkan putih dan kuning telur pada wadah
  4. Selanjutnya tambahkan tepung ketan ke adonan bersama telur ayam tadi dan aduk sampai merata
  5. Masukkan kroto secara perlahan agar tercampur merata
  6. Pakai daun pisang untuk membungkus umpan
  7. Langkah selanjutnya kukus umpan tadi dengan api yang kecil
  8. Setelah pengukusan selesai kamu bisa menambahkan 5–8 tetes essen katilayu untuk memperkuat aroma umpan
  9. Aroma umpan yang di sukai ikan mas malam hari sudah siap untuk digunakan.

Aroma Umpan yang Di Sukai Ikan Mas Malam Hari

Selain dengan bahan buatan sendiri, penggunaan penambah aroma pakan dengan bahan alami sangat dianjurkan.

Penggunaan penambah aroma umpan ikan mas malam hari alangkah baiknya menggunakan bahan-bahan alami agar kualitas umpan yang dicampurkannya tidak berubah.

Hal ini penting untuk menjaga umpan yang dicampur tetap berkualitas.

Kita bisa atur umpan yang hendak dibikin dengan menyatukan beragam jenis sumber aroma hingga bisa hasilkan umpan dengan wewangian yang diharapkan.

Karena ikan mas sebagai ikan yang dapat makan hewan lain, karena itu wewangian amis dari sumber hewani akan diperlukan dalam pembikinan umpan.

Disamping itu ikan membutuhkan karbohidrat, ini akan didapatkan dari bahan dengan wewangian harum. 

Dan ikan akan condong pilih umpan yang renyah hingga rasa renyah dibutuhkan. Pokoknya ialah gabungkan berbagai macam bahan jadi umpan dengan formasi yang akurat.

Keakuratan ini akan terasah dengan sendirinya susuai dengan pengalaman diri sehingga aroma umpan yang di sukai ikan mas malam hari bisa lebih berkualitas.

Tips Memancing Ikan Mas pada Malam Hari Menggunakan Aroma Umpan dan Posisi Memancing

Tiap pemancing harus ketahui rutinitas dari ikan yang jadi buruannya dan info berkenaan ikan menjadi pengetahuan dasar untuk dapat memperoleh ikan buruannya. Ketahui status ikan mas yang akan kita pancing jadi sebuah hal yang penting dipahami.

Karenanya mengenal posisi ikan jadi kita akan ketahui ke mana pancing kita akan dilempar. Bila melemparkannya pas pada tempat ikan ada maka besar peluangnya bila ikan itu akan makan mendekati aroma umpan yang di sukai ikan mas malam hari yang sudah kita buat diatas.

Langkah Memancing Ikan Mas Di Malam Hari

Memancing ialah satu aktivitas yang membuat pemikiran kita jadi santai.Memancing bisa juga membuat tubuh kita fresh karena memancing umumnya dilaksanakan pada tempat yang belum tersentuh oleh pencemaran.

Beberapa orang yang mulai menyenangi aktivitas memancing dan beberapa orang ini lakukan aktivitas memancing dengan arah untuk hilangkan capek karena bekerja sepanjang hari penuh.

Aktivitas memancing yang biasa mereka kerjakan ialah memancing pada malam hari karena jika siang hari mereka repot dengan tugas mereka.

Untuk ketahui bagaimanakah cara memancing ikan mas pada malam hari berikut keterangan berkenaan kiat-kiatnya. Baca Mancing Ikan Mas Supaya Bisa Banyak

Menyiapkan Alat Pancing

Untuk beberapa pemicu mania menyiapkan alat pancing jadi pekerjaan khusus yang harus dilaksanakan. Kita harus pilih alat pancing sesuai tempat mancing yang akan kita kunjungi.Bila kita memancing di kolam seharusnya memakai joran dengan panjang yang sedang.

Lalu senar pancing yang digunakan seharusnya sanggup mengusung ikan dalam ukuran yang besar. Selanjutnya kita harus pilih kail pancing kita, untuk ikan yang mempunyai ukuran yang besar seharusnya kita memakai kail sama ukuran yang besar juga.

Ini dilaksanakan untuk menghindar kail pancing kita patah karena gigitan ikan. Untuk umpan seharusnya disamakan dengan makanan ikan yang biasa digunakan oleh pemilik kolam.

Ketahui Kedalaman Kolam Ikan

Cara selanjutnya ialah kita harus ketahui kedalaman dari kolam tempat kita memancing.Umumnya kolam pancing akan mempunyai kedalaman yang berbeda,terkadang pinggir kolam semakin lebih dalam daripada tempat di tengah-tengah kolam.

Kedalaman kolam akan tentukan letak status ikan mas yang akan kita pancing kelak. Seharusnya kita memancing di kolam yang dalam karena ikan suka bergabung di air yang dalam karena temperatur airnya sejuk.

Menyaksikan Kondisi Air Dalam Kolam

Langkah yang paling akhir ialah kita harus memperhatikan air kolam apa itu kotor atau jernih karena keadaan air akan tentukan status ikan mas. Baca Umpan Ikan Mas Air Kotor

Bila airnya kotor umumnya ikan ada di dasar kolam apabila airnya jernih karena itu ikan berada di tengahnya kedalaman kolam. Ketahui status ikan benar-benar sangat penting karenanya ketahui status kita bisa tentukan kedalaman pelampung kita.

Tapi bila ikan ada di dasar kolam seharusnya tidak boleh memakai pelampung tapi pakai tehnik mancing dasaran.

Demikian tadi informasi mengenai aroma umpan ikan mas malam hari. Selamat mencoba.

close