Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Campuran Bedda Lotong Agar Cepat Putih, Ternyata Ini Rahasianya

Daftar Isi [Buka]

Campuran Bedda Lotong Agar Cepat Putih
Campuran Bedda Lotong Agar Cepat Putih

AqiqahAbahHusein.id - Untuk hasil maksimal luluran kulit Anda sebaiknya perhatikan campuran Bedda lotong agar cepat putih ini.

Produk kecantikan ini sebagai lulur tradisionil ciri khas wanita Bugis yang telah dikenali lama. Bahkan juga, konon pada jaman dulu lulur ini dipakai oleh kelompok bangsawan dan kerajaan.

Di periode saat ini, produk kecantikan ini telah menebar luas di tanah air. Lewat peranan media digital, warga dari beragam wilayahnya mengenalinya. Hingga tidak cuma warga Bugis yang menggunakannya.

Campuran Bedda lotong agar cepat putih tidak banyak yang tau, hal ini dikarenakan resep rahasia kecantikan lulur Nusantara ini hanya diketahui oleh orang-orang asli Suku Bugis.

Pada awalnya, lulur bedda lotong digunakan oleh golongan udara dari suku Bugis yang akan mengadakan pernikahan. Karena produk kecantikan ini sanggup keluarkan aura dan wewangian harum sang calon pengantin.

Tradisi itu membuat warga Bugis kenal dengan cara membuat lulur bedda lotong secara berdikari. Sementara di periode saat ini, produk kecantikan ini mulai digunakan untuk perawatan kulit setiap hari.

Kenapa namanya bedda lotong? Nama itu diambil berbahan baku lulurnya, yaitu ketan hitam. Maka, benar-benar lumrah jika Anda menyaksikannya berbentuk warna hitam. Berlainan dengan lulur secara umum yang umumnya memiliki warna ceria.

Bila jaman dulu, lulur bedda lotong masih digunakan untuk kepentingan individu seperti keperluan calon pengantin.

Tetapi saat ini telah banyak para wanita Indonesia yang menghasilkannya untuk dipasarkan ke semua daerah, jadi tidak pakai repot kembali untuk meraciknya sendiri.

Tetapi, untuk Anda yang akan membuat sendiri, silahkan baca cara membuat lulur Bedda lotong ini.

Anda dapat membuat bedak lotong sendiri dari rumah. Beberapa bahan bedak lotong benar-benar gampang didapat dan harga cukup dapat dijangkau.

Bila Anda tertarik, berikut keterangan mengenai bahan, cara membuat dan campuran Bedda lotong agar cepat putih yang dikutip dari berbagai sumber.

Baca Juga: Cara Memakai Lulur Beda Lotong yang Benar

Campuran Bedda Lotong agar Cepat Putih

  • 500gr ketan hitam (bersihkan sampai bersih dan tiriskan)
  • 1 rimpang temulawak yang telah diparut
  • 3 atau 4 biji jeruk parut, dapat ditukar 2 jeruk nipis dan 1 biji lemon
  • 1 bengkoang (parut)
  • asam jawa seperlunya
  • 4 helai daun pandan, iris kecil-kecil
  • 1 sdm cengkeh

Cara Membuat Bedak Lotong dengan Campuran Agar Cepat Putih

Bedda lotong dicampur dengan apa saja? bahan campuran untuk membuat Bedda Lotong termasuk mudah didapat. Apa saja bahan yang dicampur untuk membuat Bedda Lotong, simak berikut bahan-bahannya:

Campuran Bedda lotong Agar Cepat Putih
Campuran Bedda lotong Agar Cepat Putih

  1. Sangrai ketan hitam dan daun pandan sampai ketan hitam megar dan hangus. Sepanjang 45 menit s/d 1 jam.
  2. Dinginkan dan alihkan ke tempat
  3. Campur asam jawa sama air (seperlunya) range 750ml - 1 ltr, remas asam jawa, selanjutnya saring. Tambah cengkeh/kayu manis. Aduk sampai rata.
  4. Campur parutan temulawak/kunyit, bengkoang dan perasan jeruk nipis. Sekalian diremas atau diaduk-aduk.
  5. Selanjutnya saran air asam jawa dan cengkeh/kayu manis ke beras ketan hitam, aduk sampai rata dan biarkan 24 jam.
  6. Sesudah 24 jam, struktur jadi halus, bila belum halus dapat diblender.
  7. Bedak Lotong siap dipakai untuk muka dan badan.

Lulur bedda lotong dicampur air apa? lulur Bedda Lotong menggunakan air bersih. Adapun cara penggunaan bedak lotong dapat dibalurkan langsung ke semua badan dan muka secara rata.

Tunggu hingga lulur jadi kering selanjutnya basuh sama air sampai bersih dan keringkan. Tak perlu memakai sabun sesudah penggunaan.

Cara Memakasi Bedda Lotong yang Benar

Panduan paling awal dalam cara memakai bedda lotong yang benar dengan beli produk asli dan sudah bersertifikasi BPOM.

Seterusnya bedda lotong ini terbagi dalam 2 tipe sediaan bedda lotong yang anda bisa beli ke marketplace terekmuka yakni :

  • Bedda lotong yang kering dan
  • Bedda lotong ada yang basah

Ke-2 nya bisa anda pakai sebagai lulur tubuh dan dapat dipakai sebagai masker muka.


Rahasia Campuran Bedda Lotong agar Cepat Putih

Diambil dari sejumlah sumber, rupanya ketan hitam yang berada di dalam lulur bedak lotong banyak memiliki manfaat untuk kulit lho.

  • Bersihkan secara dalam

Kandungan beras hitam yang ada di lulur bedak lotong dapat menolong bersihkan dan beri kesegaran kulit secara dalam. Disamping itu, bedak lotong bisa juga membuat perlindungan kulit dari radikal bebas beresiko tanpa mengakibatkan iritasi.

  • Membuat cerah kulit

Benarkah Lulur lotong bisa memutihkan kulit? Bahan khusus beras hitam yang digunakan untuk membuat Bedda Lotong dapat membuat perbedaan yang sangat riil di kulit kamu. Beras hitam memberikan kulitmu anti-oksidan perlindungan, menolong menentramkan kulit yang mengalami iritasi, membuat kulit kamu berasa ceria, halus, dan kenyal selama waktu.

  • Menyejukan kulit

Beras hitam sanggup tembus ke susunan sel-sel kulit dan tinggalkan dampak yang menyejukan kulit. Kedatangan anti-oksidan dalam beras akan bekerja membuat perlindungan kulit dari radikal beresiko dan membuat terlihat lebih sehat untuk saat yang lama.

  • Melembapkan kulit

Beras hitam hilangkan semua kotoran dan toksin dari kulitmu, membuat lembab dan ternutrisi. Salah satunya manfaat terbaik mengenai pemakaian beras hitam adalah bisa menahan kulit dari pertanda penuaan seperti garis lembut, keriput, dan hiperpigmentasi.

  • Mengusung beberapa sel mati

Beras hitam ialah agen kelupasan yang baik sekali untuk mengusung sel-sel kulit mati dan percepat penyempurnaan sel-sel kulit. Bila kamu mencari cara untuk mendetoksifikasi kulit kamu, kamu dapat memakai beras hitam ini.

Tetapi, dianjurkan untuk menghindar kelupasan kulit yang terlalu berlebih karena bisa mengakibatkan kekeringan, iritasi, dan infeksi. Kamu dapat melakukan sekali atau 3x satu minggu, bergantung tipe dari kulitmu.

Demikian tadi campuran Bedda lotong agar cepat putih. Semoga bermanfaat, selamat mencoba Bedda Lotong rahasia kecantikan Nusantara.
close