Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membedakan Converse Asli dan Palsu, Simak Jangan Sampai Ketipu

Daftar Isi [Buka]
Cara Membedakan Converse Asli dan Palsu
Cara Membedakan Converse Asli dan Palsu

Simak cara membedakan Converse asli dan palsu agar kamu tidak salah beli. Semakin banyak sepatu palsu yang diproduksi.

Sementara beberapa orang senang bahwa sepatu palsu ini murah, perusahaan seperti Converse membayarnya namun dikemudian hari sepatu cepat jebol dan kita merugi akibat tidak tau cara membedakan Converse asli dan palsu.

Pemalsuan sepatu menjadi semakin canggih akhir-akhir ini, dan banyak ahli pemalsuan berjuang untuk menentukan produk mana yang asli, namun kita sebagai konsumen harus lebih pintar dalam mengetahui cara membedakan Converse asli dan palsu.

Namun, ada beberapa langkah yang bisa Anda coba untuk mengidentifikasi sepatu Converse palsu.

Berikut Cara Membedakan Converse Asli dan Palsu yang sebaiknya kamu ketahui. 

Apa Saja Ciri Converse Asli dan Palsu?

  • Check bungkusannya

Salah satunya langkah gampang cara membedakan Converse asli dan palsu ialah saat sepatu All Stars tidak dibungkus dalam kotak Converse.

Isi paket sepatu baru dibarengi dengan tisu. Kadang, sepatu converse berisi kertas. Bila Anda tidak menyaksikan pertanda umum dari sepatu baru, seharusnya Anda berasa berprasangka buruk.

  • Check tambalan (patch) Chuck Taylor

Tambalan yang asli mempunyai bintang warna biru navy, sementara sepatu palsu mempunyai warna biru yang lain.

Disamping itu, sepatu asli akan distempel dengan 1 bintang saja dan tanda-tangan Taylor.

  • Perhatikan emblem

Banyak sepatu palsu yang emblemnya kabur dan mempunyai komponen design atau kata lainnya.

All Stars ada dalam beberapa macam warna dan style. Logonya tidak selamanya warna biru dan kadang tambalannya dibuat dari karet.

  • Check simbol bintangnya dan yakinkan cetakannya bersih

Lihatlah merk dagang (trademark) sepatu. Sepatu yang dibikin saat sebelum tahun 2008 akan mempunyai lambang ® di bawah simbol All Star.

Bila Anda menyaksikan lambang ini pada sepatu yang dibikin di atas tahun 2008, hati-hatilah.

  • Check juga simbol yang dijahit

Meskipun terlihat asli, bila Anda mendapati simbol yang bertambal atau mungkin tidak terang, seharusnya Anda berprasangka buruk

Lihat lidah sepatunya. Simbol All Stars akan diciptakan benar-benar terang di bagian atas lidah sepatu. Sepatu palsu mempunyai cetakan yang kabur atau benangnya kendur disekitaran tempat cetakan. Lidah sepatu tradisionil dibikin dari kanvas.

  • Lihatlah jahitan disekitaran pinggir lidah sepatu.

Ketentuan biasanya, bila jahitan sepatu kendur atau mungkin tidak rata, seharusnya Anda berprasangka buruk.

Check sisi dalam sol sepatu. Pada sepatu asli, sol dalam Converse akan mempunyai cetakan kata Converse yang tajam dan terang.

Berhati-hatilah bila Anda sedang akan beli sepatu sisa, karena cetakannya semakin lebih lari dari sepatu baru. Tetapi, tidak berarti Anda harus berprasangka buruk.

Bagaimana Cara Membedakan Converse Asli dan Palsu?

Selain cara membedakan Converse asli dan palsu diatas, sebelum kamu membeli juga harus memperhatikan hal-hal berikut ini.

  • Check pinstripe-nya.

Pinstripe ialah sisi pinggir atas sol sepatu yang dicat. Pada sepatu asli berwarna mulus dan prima. Bila catnya cukup kasar atau mungkin tidak rata, seharusnya Anda berprasangka buruk.

  • Miliki sepasang All Stars

Langkah terbaik untuk pahami sepatu Converse asli ialah mempunyai barang yang autentik.

Bila Anda tidak pernah punyai, belilah di toko tepercaya. Sesudah mempunyai sepatu Converse All Stars, Anda akan ketahui kekhasan dan atribut sepatu ini.

Taruh tempat lokasi Anda beli barang asli. Bahkan juga barang asli akan perlu ditukar juga. Dengan begitu, Anda tak perlu mencari tempat baru kembali.

Bagaimana Saja Cara Membedakan Converse Asli dan Palsu?

Setelah mengetahui beberapa hal diatas, selanjutnya mari perhatikan cara membedakan Converse asli dan palsu dari segi penjualnya.

  • Bandingkan harga

Bila harga sepatu terlampau rendah, seharusnya check sepatu lebih cermat atau acuhkan saja. Sepatu palsu umumnya memang tambah murah dari Converse asli. Kualitas sepatu juga disamakan pada harga. 

Bila Anda ingin mengirit uang, bersiap-siaplah menyaksikan sepatu Anda hancur secara cepat. Kualitas bahan dan pembikinan sepatu Converse murah tidak dapat dibanding dengan aslinya.

Harga All Star standard umumnya sekitar di antara Rp500.000-Rp1.000.000, bergantung macamnya.

  • Berhati-hatilah dengan sistem pembayarannya

Cara membedakan Converse asli dan palsu salah satunya ialah metode pembayaran yang dilakukan oleh penjual. Bila Anda mahfum dengan sepatu Converse palsu, hati-hatilah saat melunasinya. 

Umumnya penyuplai yang cuma terima kas pantas diduga. Saat beli sepatu di internet, check situs websitenya.

Pernahkan Anda belanja di situ awalnya, atau apa Anda bahkan juga mengenal websitenya? Yakinkan browser mengatakan situs itu aman (https://) saat dicheck.

Banyak browser yang mempunyai lambang kunci gembok di pojok kanan yang maknanya info individu Anda tidak dapat diculik.

Surel verifikasi akan tiba saat Anda beli barang dari website yang menyangsikan.

  • Pikirkan sumbernya

Selalu siaga saat belanja di pasar loak atau semua jenis penyuplai. Kadang penyuplai akan membimbing Anda ke lokasi aneh dan mempunyai potensi bahaya untuk beli barang palsu.

Penyuplai ini lakukan operasi ilegal. Naikkan pertahanan Anda dan ingat, Anda dapat belanja lebih aman di toko yang tepercaya.

Tanya dalam diri Anda apa harga terjangkau sebanding dengan kualitas jelek dan bahaya saat beli sepatu palsu?

  • Bertanyalah

Bahkan juga di toko yang nampaknya tepercaya, dapat diketemukan sepatu palsu. Bertanyalah saat menyaksikan sepatu yang harga terlampau menarik. Anda dapat menyaksikan banyak melalui gerak-gerik penjualnya. Bila Anda berasa penjual sedang bohong, seharusnya Anda berprasangka buruk.

Memandang jika semua pasar terbuka jual barang palsu itu tidak adil.

  • Berhati-hatilah saat berbelanja di luar negeri

Bila Anda merencanakan belanja di luar negeri, ulaslah laporan perjalanan dari Departemen Luar Negeri saat sebelum pergi ke lokasi pemasaran. Mereka mempunyai info hal lokasi penjual beberapa barang palsu.

Banyak penyuplai luar negeri yang membidik wisatawan sama barang palsu. Tambahkan kesiagaan Anda, tapi tidak boleh melakukan tindakan terkecuali percaya sudah ditipu.

Demikian tadi pembahasan kita mengenai cara membedakan Converse asli dan palsu. Semoga bermanfaat.

close