Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Lulur Dari Beras Kunyit dan Kopi, Kamu Pernah Coba Belum Nih?

Daftar Isi [Buka]
Cara Membuat Lulur Dari Beras Kunyit dan Kopi
Cara Membuat Lulur Dari Beras Kunyit dan Kopi

AqiqahAbahHusein.id - Yuk simak cara membuat lulur dari beras kunyit dan kopi yang telah terbukti ampun mencerahkan dan memberikan nutrisi terbaik bagi kulit.

Satu diantaranya model perawatan kulit yang paling terkenal dengan memakai beberapa bahan yang langkah penerapannya dengan memoleskannya pada permukaan kulit.

Ada banyak model yang biasa dilaksanakan, yakni dalam bentuk lulur dan scrub. Ke-2 nya benar-benar ringkas dan gampang dilaksanakan sendiri di dalam rumah.

Ke-2 cara ini sama menempatkan bahan seperti bedak basah pada permukaan kulit. Bedanya ada di sisi akhir perawatan.

Pada perawatan lulur, proses bersihkan lulur dilaksanakan dengan mencucinya sesudah cairan lulurnya jadi kering.

Dan pada pemakaian scrub, proses disudahi dengan memijat atau menggosok bahan scrub pada permukaan kulit. Bahan lulur tepung beras, kunyit, dan kopi ini dapat dipakai sebagai cara lulur atau scrub.

Sebelum mengatahui cara membuat lulur dari beras kunyit dan kopi alangkah baiknya kamu pahami betul apa saja manfaat yang terkandung dari lulur yang akan kita buat.

Baca Juga: Cara Membuat Lulur Pemutih Badan Permanen Dari Beras

Apa Saja Manfaat Lulur yang Terbuat Dari Beras Kunyit dan Kopi

Selain tergolong mudah cara membuat lulur dari beras kunyit dan kopi, ternyata bahan yang digunakan juga banyak mengandung berbagai manfaat.

Adapun untuk manfaat pemakaian lulur yang terbuat dari beras, kunyit dan kopi, beberapa pakar kecantikan menjelaskan bahan-bahan itu bukan untuk memutihkan kulit, tetapi condong untuk membuat cerah kulit.

Ini karena gabungan beberapa bahan tersebut bisa mengusung beberapa sel kulit mati dan memiliki sifat menurunkan infeksi kulit.

Penggunaan bahan beras, kunyi dan kopi ini mempunyai karakter menghalangi enzim tirosinase hingga bisa menolong menahan kulit lebih gelap.

Ada juga yang pemakaiannya menggunakan susu, susu menurut ahli berfungsi untuk menolong lembabkan kulit dan membuat kulit lebih cerah.

Namun berbagai manfaat ini bisa dihasilkan dengan cara yang tidak gampang. Kamu harus rutin melakukan luluran dan juga menjaga pola hidup sehat.

Bagaiamana cara membuat lulur dari beras kunyit dan kopi

Cara membuat lulur dari beras kunyit dan kopi ini bisa kamu buat sendiri dengan mudah dirumah. Berikut kami mau memberikan rekomendasi perawatan kulit dengan menggunakan lulur dari bahan tepung beras, kunyit, dan juga kopi yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah.

Sebelumnya kamu sediakan terlebih dahulu bahan-bahan untuk membuatnya seperti:

  • Beras yang terlihat masih berkilau
  • Kunyit segar
  • Kopi bubuk tanpa campuran gula
  • Air secukupnya
  • Wadah bersih

  • Spatula untuk mengaduk
  • Lidah Buaya

Cara Membuat Lulur dari Beras Kunyit dan Kopi

  1. Cara membuat lulur dari beras kunyit dan kopi yang pertama ialah melembutkan 3 bahan ini menggunakan blender. 
  2. Tuang sedikit demi sedikit air agar tercampur merata.
  3. Setelah dirasa sudah tercampur semua, kamu bisa menambahkan susu 9ini opsional), karena jika terlampau encer juga tidak baik.
  4. Langkah terkhir diamkan selama 15 menit dan lulur siap digunakan

Cara Membuat Lulur dari Kunyit

Kunyit telah dikenali sebagai salah satu bahan lulur tradisionil Indonesia semenjak jaman dahulu. Sekarang ini pemakaian lulur alami dari kunyit terus dilestarikan di beberapa wilayah. Nach, ternyata kita juga dapat buat sendiri lulur kunyit ini di dalam rumah, lo.

Langkah membuat lulur alami dari kunyit gampang sekali, kok. Kita perlu rebus 3 buah kunyit dengan satu gelas air, dan nantikan sampai airnya berkurang 1/2. Kemudian saring dan campur air kunyit dengan daging lidah buaya yang sudah dilumatkan.

Aduk rata bahan tadi sampai merata, diamkan sampai dingin dan lulur kunyit dengan campuran lidah buaya siap kamu pakai.

Cara Membuat Lulur dari Kopi

Minuman mengandung kafein satu ini bukan hanya efisien meredam kantuk, tetapi bisa juga dipakai sebagai lulur alami. Kandungan cafein dalam kopi memiliki dampak antipenuaan di kulit.

Butirannya yang kecil dan halus dapat digunakan untuk mengusung beberapa sel kulit mati di atas kulit.

Langkah membuat lulur alami dari kopi yakni persiapkan 1/2 cangkir bubuk kopi, 2 sdm air panas, dan 1 sdt minyak kelapa hangat atau bisa menggunakan minyak zaetun yang dipanaskan terlebih dahulu. 

Campur seluruh bahan itu dan aduk sampai seperti pasta. Sesudah teksturnya sama sesuai, kita dapat memoleskannya ke semua badan. Janganlah lupa kerjakan pijatan halus, ya. Lantas, biarkan lebih kurang 15-20 menit, dan basuh sama air bersih.

Demikian tadi cara membuat lulur dari beras kunyit dan kopi. Selamat mencoba.

close