Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menggunakan Bedda Lotong Bubuk, Perhatikan Panduan Berikut Agar Hasil Maksimal

Daftar Isi [Buka]
Cara Menggunakan Bedda Lotong Bubuk
Cara Menggunakan Bedda Lotong Bubuk

AqiqahAbahHusein.id - Simak panduan cara menggunakan bedda lotong bubuk agar menghasilkan kulit cerah dan terlihat lebih sehat alami.

Namun ada beberapa orang yang belum memgetahui cara menggunakan bedda lotong bubuk, untuk itu artikel ini dibuat untuk membantu kamu panduan penggunaan lulur khas Bugis ini.

Lulur hitam yang dibuat dari beras yang di yakin bermanfaat memutihkan dan bersihkan badan/ Kandungan aktif : sari beras, kunyit, dan lain-lain.

Lulur ini benar-benar alami hingga gampang hancur dan dipakai dalam kurun waktu tempo tertentu karena tidak memiliki kandungan pengawet sama sekalipun.

Lulur Bedda Lotong (Bedak Hitam) adalah lulur tradisionil versi Bugis yang telah populer lama di kelompok masyarakat Sulawesi Selatan.

Disebutkan bedak hitam karena dibuat dari apa? ya, dibikin dari ketan hitam dan bahan yang lain yang manfaat lulur hitam buat kulit putih dan buat bening mulus kinclong idaman pria saat ini.

Dari dahulu saat, warga suku Bugis, Sulawesi Selatan. Terutamanya wanita telah memakai Lulur Bedda Lotong asli no palsu dan kw kw an buat menjaga kecantikan kulit mereka.

Manfaat lulur Bedda Lotong sudah tidak disangsikan kembali pada menjaga kecantikan kulit dan sanggup dipakai semua tipe kulit, baik itu pria maupun wanita, tua atau muda.

Wewangiannya yang alami dapat membuat pemikiran jadi santai.

Cara Menggunakan Bedda Lotong Bubuk

  • Sangrai beras ketan dengan potongan daun pandan sampai hangus dan rata,
  • Setelah itu angkat beras yang sudah dimasak barusan dan simpan di tempat. Setelah dingin, campur parutan temulawak, perasan jeruk dan asam jawa ke beras itu.
  • Berikan air seperlunya sekalian diremas-remas. Diamkan sepanjang malam dan Lulur Bedda' Lotong siap dipakai.

Cara Pakai Bedda Lotong untuk Wajah dan Badan

  1. Usapkan pada semua kulit badan dan muka secara rata.
  2. Tunggu hingga lulur jadi kering, selanjutnya basuh sampai bersih. Tak perlu memakai Sabun.
  3. Rasakan faedah Lulur Bedda' Lotong semenjak penggunaan pertama.

Manfaat Bedda Lotong Bubuk

Setelah kita mengetahui cara menggunakan bedda lotong bubuk, selanjutnya mari kita lihat manfaat yang terkandung pada bedda lotong ini.

Diambil dari sejumlah sumber, rupanya ketan hitam yang berada di dalam lulur bedda lotong banyak memiliki manfaat untuk kulit lho.

  • Bersihkan secara dalam

Kandungan beras hitam yang ada di lulur bedda lotong dapat menolong bersihkan dan beri kesegaran kulit secara dalam. Disamping itu, bedda lotong bisa juga membuat perlindungan kulit dari radikal bebas beresiko tanpa mengakibatkan iritasi.

  • Membuat cerah kulit

Bahan khusus beras hitam dapat membuat ketidaksamaan riil di kulit kamu. Beras hitam memberikan kulitmu anti-oksidan perlindungan, menolong menentramkan kulit yang mengalami iritasi, membuat kulit kamu berasa ceria, halus, dan kenyal selama waktu.

  • Menentramkan kulit

Beras hitam sanggup tembus ke susunan sel-sel kulit dan tinggalkan dampak yang menentramkan. Kedatangan anti-oksidan dalam beras akan bekerja membuat perlindungan kulit dari radikal beresiko dan membuat terlihat lebih sehat untuk waktu lama.

  • Melembapkan kulit

Beras hitam hilangkan semua kotoran dan toksin dari kulitmu, membuat lembab dan ternutrisi. Salah satunya faedah terbaik mengenai pemakaian beras hitam adalah bisa menahan kulit dari pertanda penuaan seperti garis lembut, keriput, dan hiperpigmentasi.

  • Mengusung beberapa sel mati

Beras hitam ialah agen kelupasan yang baik sekali untuk mengusung sel-sel kulit mati dan percepat penyempurnaan sel-sel kulit. Bila kamu mencari langkah untuk mendetoksifikasi kulit kamu, kamu dapat memakai beras hitam ini.

Tetapi, dianjurkan untuk menghindar kelupasan kulit yang terlalu berlebih karena bisa mengakibatkan kekeringan, iritasi, dan infeksi. Kamu dapat melakukan sekali atau 3x satu minggu, bergantung tipe dari kulitmu.

Demikian tadi panduan cara menggunakan bedda lotong bubuk, semoga bermanfaat.

close