Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lulur Bedda Lotong Khas Bugis: Simak Cara Pakai, Manfaat dan Efek Sampingnya Bagi Kulit

Daftar Isi [Buka]
CARA PAKAI BEDDA LOTONG
Cara Pakai Bedda Lotong

AqiqahAbahHusein.id - Lulur Bedda Lotong khas Bugis yang cara pakainya sangat mudah dan memberikan banyak manfaat dan efek samping bagi kulit.

Cara pakai Bedda Lotong yang mudah ini bisa dipraktekan sendiri dengan perlengkapan yang terdapat dirumah.

Hanya dengan kuas makeup, anduk dan air bisa anda gunakan untuk pakai lulur Bedda Lotong ini.

Bedda Lotong racikan leluhur Bugis yang telah berabad-abad terbukti membuat kulit perempuannya menjadi cerah dan sehat.

Bahan dasar yang alami terbukti ampuh bukan hanya memberikan manfaat pada kulit namun juga menjaga kesehatan kulit dalam jangka panjang.

Bahan herbal ini yang menjadikan pemakaian dalam jangka panjang tidak menimbulkan efek samping yang berarti.

Apabila kamu perempuan Indonesia, mari simak cara pakai Bedda Lotong yang membuat banyak para perempuan dari mancanegara berburu untuk mendapatkannya.

CARA PAKAI BEDDA LOTONG
Cara Pakai Bedda Lotong

Baca Juga: Campuran Bedda Lotong Agar Cepat Putih

Cara Pakai Bedda Lotong yang Baik dan Benar

Sesudah mengerti banyak manfaat yang hendak didapatkan bila memakai lulur bedda lotong, berikut cara pakai bedda lotong yang benar supaya buat kulit lebih sehat.

  • Persiapkan beberapa bahan

Pertama, hal yang penting dilaksanakan yakni persiapkan seluruh bahan. Tujuannya yakni bedda lotong yang telah dibuka paketannya, air seperlunya, dan sebuah tempat bersih. Bila ada seharusnya memakai spatula khusus untuk mengimplementasikan masker. 

  • Campur bedak lotong menggunakan air secukupnya (terlihat mengental)

Tuang bedak lotong dan tambah air dengan perbedaan 1:3 ke tempat. Selanjutnya, aduk sampai semua tercampur rata dan membuat struktur seperti bubur. Tidak boleh terlampau encer supaya bisa melekat prima di atas kulit. 

  • Basuh dan memulai memoleskan lulur bedak lotong

Seterusnya apabila sudah membuat adonan masker dari bedda lotong, persiapkan kulit yang hendak dimasker. 

Triknya dengan memakai handuk yang telah dipendam air hangat selanjutnya tempel ke atas kulit. Fungsinya untuk buka pori-pori kulit. Sesudah didiamkan 5-10 menit, karena itu kulit siap untuk dilulur.

Ratakan masker ke semua kulit memakai spatula atau kuas. Sesudah semua permukaan kulit rata dikasih adonan masker, seterusnya nantikan lebih kurang 15 menit supaya lulur dapat mempernyerap secara baik. 

  • Basuh sampai Semua Permukaan Kulit Bersih

Sesudah 15 menit, basuh semua tubuh dan muka yang telah dikasih lulur memakai air hangat, selanjutnya basuh sama air dingin hingga pori-pori kembali tertutup. Berikan pelembap atau lotion yang sanggup menghidrasi kulit secara baik.

Maksudnya supaya kulit kembali terhidrasi sesudah penggunaan masker. Tersebut langkah menggunakan lulur bedda lotong yang betul sama sesuai wanita Bugis.

Tidak boleh pakai lulur tiap hari, cukup gunakan 2-3 kali dalam satu minggu. Samakan dengan keperluan kulit masing-masing.

Bila kulit kering seharusnya pakai 1-2 barangkali dalam satu minggu supaya tidak menghancurkan kulit.

Manfaat dan Efek Samping Bedda Lotong

Kecantikan merupakan idaman dan bagi para wanita, namun apabila produk kosmetik yang dipakai tidak diketahui asal usulnya, bukannya cantik namun menimbulkan efek samping yang buruk.

Manfaat Dan Efek Samping Lulur Bedda Lotong
Manfaat Dan Efek Samping Lulur Bedda Lotong

Setelah Anda mengetahui cara pakai Bedda Lotong diatas, selanjutnya mari simak manfaat efek samping dari Bedda Lotong Khas Bugis ini.:

  • Membersihkan Sel Kulit Mati

Bahan beras hitam yang dipakai untuk membikin bedda lotong bisa menolong dalam bersihkan dan beri kesegaran kulit.

Tidak itu saja, bedak lotong ini bisa membuat perlindungan kulit dari radikal bebas bahaya tanpa mengakibatkan iritasi.

  • Membuat cerah kulit

Selainnya bersihkan, bedda lotong bisa juga membuat kulit lebih ceria. Beras hitam memberikan kulit anti-oksidan, menolong kulit lusuh supaya lebih ceria, dan membuat kulit berasa kenyal dan halus selama waktu.

  • Merilekskan kulit

Manfaat ke-3, beras hitam dapat tembus susunan sel-sel kulit dan tinggalkan efek menentramkan. Ada anti-oksidan dalam beras hitam akan bekerja dalam membuat perlindungan kulit dari radikal bebas dan membuat terlihat lebih sehat. 

  • Melembabkan kulit

Beras hitam dapat hilangkan semua toksin dan kotoran yang ada di kulit. Hingga kulit lebih ternutrisi dan lembap. Menariknya, faedahnya bisa juga menahan pertanda penuaan seperti garis lembut, hiperpigmentasi dan keriput.

Demikian cara pakai Bedda Lotong yang akan memberikan manfaat dan efek samping yang baik bagi kulit kesayangan Anda. Selamat Mencoba.

close