Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Samping Lulur Bedda Lotong dan Manfaatnya Bagi Wajah, Simak Juga Cara Membedakannya

Daftar Isi [Buka]
Efek Samping Lulur Bedda Lotong
Efek Samping Lulur Bedda Lotong

AqiqahAbahHusein.id - Rahasian kecantikan Nusantara adalah harta karun yang luar biasa, terbukti efek samping lulur bedda lotong telah banyak digunakan oleh para wanita diberbagai daerah bahkan mancanegara.

Efek samping lulur Bedda Lotong ini sudah lama dikenal oleh masyarakat Bugis. Rahasia kecantikan ini sudah turun temurun membuat para wanita Bugis memiliki kulit yang cerah dan aura kecantikan yang memancar.

Untuk Anda yang ingin mengetahui efek samping lulur Bedda Lotong, mari simak penjelasan dibawah ini.

Efek Samping Lulur Bedda Lotong

Diambil dari sejumlah sumber, rupanya ketan hitam yang terdapat pada Lulur Bedda Lotong banyak memiliki manfaat untuk kulit lho, salah satunya ialah:

Efek Samping Lulur Bedda Lotong
Efek Samping Lulur Bedda Lotong

  • Bersihkan secara dalam

Efek samping lulur Bedda Lotong yang pertama ialah membersihkan sampai kedalam inti kulit. Kandungan beras hitam yang ada di lulur bedak lotong dapat menolong bersihkan dan beri kesegaran kulit secara dalam.

Disamping itu, bedak lotong bisa juga membuat perlindungan kulit dari radikal bebas beresiko tanpa mengakibatkan iritasi.

  • Membuat cerah kulit

Efek samping lulur Bedda Lotong yang selanjutnya banyak diinginkan oleh para wanita ialah mencerahkan. Bahan khusus beras hitam dapat membuat ketidaksamaan riil di kulit kamu.

Beras hitam memberikan kulitmu anti-oksidan perlindungan, menolong menentramkan kulit yang mengalami iritasi, membuat kulit kamu berasa ceria, halus, dan kenyal selama waktu.

  • Menyejukan kulit

Beras hitam sanggup tembus ke susunan sel-sel kulit dan tinggalkan dampak yang menyejukan. Kedatangan anti-oksidan dalam beras akan bekerja membuat perlindungan kulit dari radikal beresiko dan membuat terlihat lebih sehat untuk waktu lama.

  • Melembapkan kulit

Beras hitam hilangkan semua kotoran dan toksin dari kulitmu, membuat lembab dan ternutrisi. Salah satunya manfaat terbaik mengenai pemakaian beras hitam adalah bisa menahan kulit dari pertanda penuaan seperti garis lembut, keriput, dan hiperpigmentasi.

  • Mengusung beberapa sel mati

Manfaat lulur Bedda Lotong untuk wajah sudah terbukti ampuh mencerahkan, hal ini dikarenakan bahan-bahan yang digunakan mampu membuah sel kulit mati.

Beras hitam ialah agen kelupasan yang baik sekali untuk mengusung sel-sel kulit mati dan percepat penyempurnaan sel-sel kulit. Efek samping Bedda Lotong dengan adanya manfaat ini ialah untuk mendetoksifikasi kulit kamu, kamu dapat memakai beras hitam ini.

Tetapi, dianjurkan untuk menghindar kelupasan kulit yang terlalu berlebih karena bisa mengakibatkan kekeringan, iritasi, dan infeksi. Kamu dapat melakukan sekali atau 3x satu minggu, bergantung tipe dari kulitmu.

Itu tadi efek samping lulur Bedda Lotong untuk kulit dan wajah. Namun perlu diperhatikan apabila menginginkan hasil yang maksimal, pilihlah produk yang asli dan telah terdaftar oleh BPOM.

Baca Juga: Campuran Bedda Lotong Agar Cepat Putih

Cara Membedakan Bedda Lotong Asli dan Palsu

Saat ini cara membedakan Bedda Lotong asli dan palsu cukup lumayan sulit. Hal ini salah satu penyebabnya ialah banyaknya produk tiruan yang sangat meyakinkan.

Untuk itu penting bagi kita mengetahui cara membedakan Bedda Lotong asli dan palsu. Selain cara memakai lulur Bedda lotong yang benar, ada banyak hal yang penting jadi perhatian oleh customer saat memilih produk kosmetik, supaya terbebas dari produk palsu atau produk yang memiliki kandungan barang beresiko.

Diambil dari situs Balai Pengawas Obat dan Makanan Berikut cara memilih kosmetik yang aman:

  • Teliti Saat sebelum Beli

Sebetulnya cara ini berlaku nyaris di segala hal tidak terkecuali pada lulur Bedda Lotong. Kita harus betul-betul teliti pada barang yang kita membeli supaya tidak tertipu barang yang palsu.

Tidak boleh tergoda memberikan kosmetik bermerek Beda Lotong pada harga yang murah, apa lagi lebih murah dari harga pasar.

  • Lihat Keaslian Kosmetik

Cara Membedakan Bedda Lotong asli dan palsu bisa kita lihat dari keaslian produk dengan adanya logo dari BPOM.

Bedda Lotong yang tersebar di Indonesia harus mempunyai ijin dan tercatat di BPOM. Jangan sampai sesekali beli kosmetik yang belum tercatat sehingga efek samping lulur Bedda Lotong tidak berguna sama sekali.

Kosmetik yang telah tercatat pasti mempunyai nomor registrasi. Customer dapat memeriksa keaslian nomor itu di web punya BPOM.

  • Lihat Komposisi Bahan

Customer harus juga memerhatikan formasi bahan kosmetik saat sebelum memakai. Umumnya formasi bahan tercetak di cap.

Ini tentu saja penting untuk pastikan jika kosmetik yang hendak kita pakai tidak memiliki kandungan bahan yang beresiko. Hal ini penting untuk customer yang mempunyai alergi pada beberapa bahan tertentu.

Produk kosmetik yang asli dan tercatat di BPOM umumnya telah memakai beberapa bahan yang aman sesuai ketetapan.

  • Lihat Cap Produsen Kosmetik

Perusahaan kosmetik yang paling dipercaya umumnya akan mengikutkan nama perusahaan dan alamatnya di cap paket. Ini untuk memudahkan pemantauan dari warga atau pemerintahan.

Customer harus menghindar produk kosmetik yang tidak memberikan nama produsennya secara jelas.

  • Teliti Periode Gunakan Kosmetik

Tidak cuma makanan, kosmetik mempunyai periode kedaluwarsa. Setelah periode kedaluwarsa, produk kosmetik tidak bisa dipakai.

Selainnya mengikutkan nomor registrasi BPOM, produk kosmetik yang berkualitas akan menyertakan tanggal kadaluwarsa di kemasannya.

Demikian tadi informasi efek samping lulur Bedda Lotong. Bagi kamu yang menginginkan kulit cerah dengan ramuan warisan Suku Bugis ini, bijaklah dalam memilih produk dan cara memakainya agar hasil yang didapat bisa maksimal.

close