Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

99 Kumpulan Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Perempuan dan Laki-laki Islami

Daftar Isi [Buka]
Ucapan Selamat Kelahiran Bayi
Ucapan Selamat Kelahiran Bayi

Dikarunia anak sebagai anugrah paling indah yang diberi Tuhan untuk hamba-Nya jadi pendamping sebuah keluarga, oleh karena itu kedatangan buah kesayangan harus disyukuri salah satunya dengan memebrikan ucapan selamat kelahiran bayi tersebut.


Kebahagiaan menyongsong seorang anak tidak ada batasannya, beragam perayaan sukuran aqiqah atau penyambutan dari beberapa orang paling dekat juga semakin semarak. 


Dimulai dari ucapan selamat kelahiran bayi sampai keinginan baik ikut dikirim sebagai wujud kebahagiaan menyongsong si bayi.


Ucapan Selamat Kelahiran Bayi 

Kalimat ucapan selamat kelahiran bayi bisa kamu kirimkan ke keluarga, teman dekat, sampai mitra yang memiliki anak.


Ucapan Selamat Kelahiran Bayi
Ucapan Selamat Kelahiran Bayi


Biasanya, dalam ucapan itu berisi doa dan keinginan baik yang diharap mengikuti kehidupan sang bayi nantinya.


Untuk menolong Anda rayakan kehadiran seorang bayi perempuan di keluarga Anda atau di kehidupan beberapa orang yang dekat sama Anda, Anda dapat membagi pesan dan keinginan cantik ini.




Daftar Kumpulan Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Perempuan dan Laki-laki Islami

Berikut ini adalah kumpulan ucapan kelahiran bayi yang bisa digunakan untuk kartu ucapan pada saat memberikan kado atau sekedar menulisnya lewat WA.


Kumpulan Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Perempuan
Kumpulan Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Perempuan


"Saya betul-betul suka dengan peranan baru kamu sebagai orangtua. Saya percaya jika kamu berdua bisa menjadi orangtua yang bagus untuk kehidupan gadis kecilmu. Mudah-mudahan kamu untung dengan bayi barumu dan kehidupan baru kamu sebagai keluarga"


"Saya ikut berbahagia dengan kelahiran bayi wanitamu yang paling elok ini. Mudah-mudahan kebaikan dan keberkahan mengikutimu dan bayimu. Mudah-mudahan di periode mendatang jadi anak yang selalu berbakti ke ke-2 orang tuanya"


"Alhamdulillah, elok sekali anak wanitamu, benar-benar serupa ibunya. Selamat ya, pada akhirnya sukses melahirkannya dengan selamat. Mudah-mudahan anakmu nantinya tumbuh sebagai putri elok dan selalu sayang ke orang tuanya."


"Alhamdulillah, selamat untuk kelahiran bayi perempuan kalian. Mudah-mudahan menjadi anak yang solehah, elok, pengasih, dan patuh pada agama dan orang-tua."


"Bayi imut ini ialah jawaban atas doa-doa panjang kalian. Mudah-mudahan menjadi anak sukses di dunia dan akhirat. Selamat ya, kalian!"


'Bayi perempuan yang baru lahir ini imut dan elok, sama seperti ibunya. Selamat karena sekarang kau sudah jadi ibu sepenuhnya. Mudah-mudahan beberapa hari yang akan datang, kalian terus dilimpahkan kebahagiaan, ada selalu tawa dan air mata kebahagiaan yang hendak selalu menyelimutinya sampai tua kelak."


'Elok putrinya, serupa sekali dengan ibunya. Saya cuma dapat doakan mudah-mudahan nantinya putri kecilmu ini jadi anak yang salihah, selalu dapat jaga diri, dan mengaplikasikan tuntunan agama. Selamat, ya."


'Cantiknya putrimu serupa sekali dengan bundanya, dech. Hanya dapat doakan mudah-mudahan nantinya jadi anak sholihah, selalu dapat jaga diri dan mengaplikasikan tuntunan agama. Selamat ya


'Cantiknya putrinya, serupa sekali dengan ibunya. Saya cuma dapat doakan mudah-mudahan nantinya putri kecilmu ini jadi anak yang salihah, selalu dapat jaga diri, dan mengaplikasikan tuntunan agama. Selamat, ya.


'Cantiknya! Selamat untuk kelahiran bayi perempuan kalian, mudah-mudahan hadirnya menjadi pendamping kebahagiaan kalian.


'Cantiknya! Selamat untuk kelahiran bayi perempuan yang sudah kalian tunggu. Mudah-mudahan sehat selalu, dan menjadi anak perempuan yang elok dan berbakti pada orang-tua.


'Cantinya putrinya serupa sekali dengan ibunya dech. Saya cuma dapat doakan mudah-mudahan nantinya putri kecilmu ini jadi anak yang sholehah, selalu dapat jaga diri dan mengaplikasikan tuntunan agama. Selamat, ya.


'Malaikat bernilai ini ditujukan untukmu dan kamu ditujukan buatnya. Keinginan terbaik untuk keluarga cantikmu, selamat untuk kelahiran bayimu


'Dengar berita ini saya benar-benar senang, apa lagi penantian kalian sekarang sudah usai. Allah menganugerahkan seorang putri yang paling elok dan lucu untuk temani periode tua kalian kelak. Sebagai teman dekat pasti saya benar-benar senang. Semoga nantinya dia jadi individu yang bermanfaat


'Saya betul-betul suka dengan peranan baru Anda sebagai orangtua. Saya percaya jika Anda berdua bisa menjadi orangtua yang bagus untuk kehidupan gadis kecil Anda. Mudah-mudahan Anda untung dengan bayi baru Anda dan kehidupan baru Anda sebagai keluarga


'Selamat untuk kelahiran bayi imut kalian! Mudah-mudahan nantinya bayimu jadi manusia yang bermanfaat untuk keluarga dan negara.


'Selamat untuk kelahiran bayi perempuan cantikmu! Tidak ada kebimbangan jika ia bisa menjadi sisi yang paling mengagumkan dan elok dari kehidupan kamu. Mudah-mudahan kamu berbahagia dengan keluarga barumu


'Selamat untuk kelahiran puteri pertamamu. Mudah-mudahan jadi anak yang pintar, elok, penurut, berbakti dan bisa membesarkan hati orangtuanya di masa datang kelak.


'Selamat untuk kelahiran putri cantikmu, mudah-mudahan nantinya dia memperoleh wajah yang elok seperti ibunya.


'Selamat untuk kelahiran putrimu mudah-mudahan menjadi orang yang bermanfaat untuk agama dan keluarga


'Selamat tiba anak yang manis dan cantik, mudah-mudahan kamu nantinya jadi anak shalihah, baik adabnya dan berbakti pada ke-2 orangtua.


'Selamat tiba ke dunia anak elok! Selamat untuk ibu yang sudah berusaha melahirkan bayi secantik ini! tentunya dia bisa menjadi penyejuk hati untuk ke-2 orang tuanya


'Selamat tiba ke dunia anak elok. Mudah-mudahan kehadiranmu menjadi pendamping kebahagiaan 2 orang tuamu. Mudah-mudahan kau menjadi Qurrota Ayun untuk ayah dan ibu


'Selamat tiba ke dunia anak elok. Tumbuhlah jadi anak yang bagus dan bermanfaat untuk dunia ini, ya. Jadilah anak yang berbakti ke ke-2 orang-tua sekalian jadi pembuka pintu surga buat mereka.


'Selamat tiba ke dunia baby elok! Selamat untuk ibunya yang sudah berusaha melahirkan bayi secantik ini! tentunya dia bisa menjadi penyejuk hati untuk ke-2 orang tuanya. Dan beberapa harimu bisa menjadi makin cantik. Kamu bisa menjadi orangtua yang luar biasa! Selamat! Tuhan memberkati!


'Selamat tiba ke dunia ini anak yang elok. Mudah-mudahan menjadi anak yang sukses di dunia dan akhirat, ya. Mudah-mudahan kamu dapat berbakti ke 2 orang tuamu. Selamat ya untuk Kakakku yang telah berusaha di antara hidup dan mati hadapi persalinan yang demikian berat. Mudah-mudahan selekasnya sembuh dan sama panjatkan rasa sukur


'Selamat tiba ke dunia, anak elok! Mudah-mudahan jadi anak yang pintar dan berbakti ke orangtua, ya.


'Selamat tiba ke dunia, Anak elok. Selamat untuk ibu yang sudah berusaha melahirkan bayi secantik ini. Tentunya, dia bisa menjadi penyejuk hati untuk ke-2 orang tuanya.


'Selamat tiba ke dunia, Anak elok. Selamat untuk ibu yang sudah berusaha melahirkan bayi secantik ini. Tentunya dia bisa menjadi penyejuk hati untuk ke-2 orang tuanya.


'Selamat tiba ke dunia, Anak elok. Tumbuhlah jadi anak yang bagus dan bermanfaat untuk dunia ini, ya. Jadilah anak yang berbakti ke ke-2 orangtua sekalian jadi pembuka pintu surga buat mereka


'Selamat tiba ke dunia. Mudah-mudahan kamu jadi anak yang salihah dan jadi pahlawan untuk ke-2 orang tuamu.


'Selamat karena putrimu sudah tercipta di dunia, ia seperti putri dan ia benar-benar untung mempunyai orang-tua seperti kalian berdua.


'Selamat terima anugerah dari Allah berbentuk lahirnya putrimu. Semoga nantinya dia menjadi anak yang salihah dan selalu tegar dalam hadapi masalah hidup. Aamiin


'Selamat terima anugerah dari Allah berbentuk lahirnya putrimu. Semoga nantinya dia menjadi anak yang salihah dan selalu tegar dalam hadapi masalah hidup. Aamiin.


'Selamat telah memiliki bayi elok perempuan seperti diri kamu. Nantinya sesudah dewasa kelak, anakmu bukan saja elok tapi juga berbakti ke orang tuanya dan jadi anak shalihah.


'Selamat sudah memiliki bayi perempuan yang elok seperti diri kamu. Mudah-mudahan saat dia besar kelak, dia tidak cuma elok, tetapi salihah dan berbakti ke ke-2 orang tuanya


'Selamat sudah lahir ke dunia ini anak yang elok yang cantik. Mudah-mudahan nantinya menjadi anak yang bagus adabnya, budi pekertinya, dan taat ke ke-2 orang-tua.


'Selamat sudah lahir ke dunia ini, anak yang elok dan cantik. Mudah-mudahan nantinya menjadi anak yang bagus adabnya, budi pekertinya, dan taat ke ke-2 orangtua.


'Selamat sudah lahir ke dunia ini, bayi elok! Mudah-mudahan nantinya menjadi anak yang bagus dan jadi kebanggaan orangtua.


'Selamat buat kelahiran putri yang pertama. Mudah-mudahan nantinya tumbuh jadi anak yang sehat, pintar, dan dapat membesarkan hati orang tuanya. Aamiin


'Selamat ya temanku atas kelahiran putrimu yang elok, mudah-mudahan nantinya dia jadi wanita yang kuat, shalihah, dan membesarkan hati ke-2 orang tuanya.


'Selamat, anak kamu elok sekali seperti ibunya. Mudah-mudahan jadi malaikat kecil yang selalu mempersejuk hati orang tuanya


'Mudah-mudahan Allah memberi keberkahan padamu dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan karunia atasmu. Nantinya besar kelak, bayimu bisa menjadi anak yang salihah. Dan mudah-mudahan kita jadi orang tuanya dipermudahkan, dikuatkan, dan dilancarkan dalam mendidik dan mengasuh sampai jadi anak yang sukses dunia akhirat.


'Mudah-mudahan dengan kehadiran bayi perempuan ini dapat menambahkan kebahagiaan untuk ayah dan ibu dan semua bagian keluarga. Mudah-mudahan dapat tumbuh dengan sehat sampai tua kelak dan Allah memberi keberkahan kepadanya.


"Untuk teman dekatku, saya benar-benar berbahagia untukmu dan suamimu atas kelahiran anak pertamamu. Karunia untukmu dan keluargamu


Kartu Ucapan Selamat Kelahiran Bayi untuk Aqiqah


Ucapan Selamat Kelahiran bayi perempuan


"Selamat ke adikku tercinta karena sudah melahirkan seikat cantik kebahagiaan ini. Mudah-mudahan Tuhan memberikan berkat-Nya untukmu dan bayimu yang baru lahir."


'Congratulations to my dear sister for giving birth to this beautiful bundel of joy. May god bestour his blessings on your and your newborn.


"Selamat tiba malaikat kecil ke dunia ini. Kehadiranmu sudah bawa kebahagiaan dan jelas untuk hidup kami. Selamat buat orang tuamu."


Wellcome little angle to this world. Your arrival has already brought happinesss and light to our lives. Congratulations to your parents.


"Selamat rekan tersayang atas kelahiran putri Anda yang mengasihi. Saya mengharap Anda benar-benar berbahagia dan untung. Mudah-mudahan Yang Mahakuasa jaga putrimu masih tetap aman dan sehat."


Congratulations dear friend on the birth of your datting daughter. I wish yo immendse happiness and fortune. May the almight keep your daughter safe and healthy.


"Saya tidak yakin jika Anda sudah jadi orangtua untuk bayi perempuan yang demikian elok. saya mengetahui Anda tentu suka memperoleh putri yang paling elok. Selamat."


I cannot believe that you have become a parent to such a lovely baby girl. I know you are going to treasure your beautiful daughter. Congratularions.


"Saudaraku, selamat untuk kehadiran seorang bayi perempuan yang sehat dan cantik. Saya berdoa mudah-mudahan ia isi hidupmu dengan tawa dan kebahagiaan! Dekapan dan kecupan untuk kebahagiaan."


Dear brother, congratulations on the arrival of such a pretty and healthy baby girl. I pray she fills your life with laughter and happiness! Hugs and kisses to the bundel of joy.


"Pada akhirnya Yang Maha Kuasa memberkati Anda dan keluarga dengan bidadari elok ini. Saya berharap Anda nikmati hidup Anda bersama balita Anda."


Finally the almight blessed you and your famili with this beautiful angel. I hope you santai your life with our toddler.


"Selamat sayang atas kehadiran bayi wanitamu. Saya tahu ia akan bawa kebahagiaan, peruntungan, dan hal positif untuk keluargamu."


Congratulations dear on the arrival of your baby girl. I know she will bring happiness, fortune and positivity to your famili.


"Selamat ke orangtua baru. Kehadiran bayi perempuan kecil Anda mengisyaratkan jika mulai saat ini dan sebagainya Anda harus bermasalah dengan popok, makanan bayi dan serangan tiada henti. Mudah-mudahan untung untuk perjalanan penuh penjelajahan ini."


Congratulations to the new parents. The arrivvay of your little baby girl indicates that from nowonwards you will have to setuju with diapers, baby food and nonstop tantrums. Good luck for this adventurous ride.


"Saya benar-benar suka menyaksikan putri saya jadi ibu untuk seorang putri kecil. Saya berdoa ke Yang Mahakuasa supaya Ia jaga Anda dan putri Anda masih tetap aman dan sehat."


Dia am so glad to see daughter becoming a mother to a little princess. I pray to almighty that he keeps you and your daughter safe and sound.


"Saya tidak mempunyai kalimat untuk memvisualisasikan keceriaan saya saat dengar kehadiran bayi perempuan Anda. Mudah-mudahan Anda nikmati periode jadi orangtua dan beradaptasi dengan agenda baru malam tanpa tidur, berbelanja popok dan mempersiapkan makanan bayi."


I have no words to describe my delighness on hearing the arrival of your baby girl, May you santai your parenthood and adjust to the whole new skedul of sleepless nights, diapers shoppeing and preparing of baby food.


"Bayi perempuan Anda tidak disangsikan kembali ialah karunia dari Yang Mahakuasa sendiri. saya mengetahui Anda akan menjaganya secara baik. Tetapi, saya akan berdoa ke Tuhan untuk memberkati bayi perempuan dengan kesehatan, kebahagiaan dan peruntungan yang bagus."


Your baby girl is no doubt a blessing from the almighty himself. I know you will take the best care of her. Still. I would pray to god to bless the baby girl with good health, happiness and fortune.


"Selamat ke mitra saya yang tersayang atas kehadiran putri kecil. Mudah-mudahan bayi perempuan itu membuat Anda dan pasangan masih tetap turut serta."


Congratulations to my dear colleague on the arrival of the little princess. Hope the baby girl keeps you and your mitra angaged and to toes.


"Saya benar-benar suka menyaksikan Anda menyongsong bayi perempuan Anda. Saya tidak dapat terus tenang dan menanti untuk memberikan semua cinta saya kepadanya. Mudah-mudahan ia tumbuh jadi wanita yang kuat dan berdikari. Selamat."


I am really bahagia to see you welcoming your baby girl, I just cant't keep calm and wait to shower all my love on her. Hope she grows into a strong and independent woman. Congratulations.


"Benar-benar emosional menyaksikan Anda jadi orangtua dari bayi perempuan yang demikian elok dan menggemaskan. saya mengetahui jika putri Anda akan membuat Anda senang dan mengajarkan Anda beberapa hal. Saya berharap Anda akan mengawasinya masih tetap aman dan terlindung. "


It is really emotional to see you becoming a parent to such a beautiful and adorable baby girld. I know that your daughter will make you proud and teach you a lot of things. I hope you will always eeep her safe and protected.


"Selamat untuk kehadiran balita Anda. Saat ini Anda harus hadapi malam-malam tanpa tidur dan serangan tiada henti dari kelompok keceriaan Anda.


Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak Perempuan dan Laki-laki

Doa ucapan selamat buat kelahiran kemungkinan menjadi satu diantara hal yang menyenangkan untuk didengarkan orangtua yang berkaitan. Beberapa orang mengidamkan anak di kehidupan mereka, dan sesudah mendapatkannya mereka benar-benar mengucapkan syukur atas anugerah Tuhan itu.


Tetapi perjalanan barusan diawali, memperbesar, menjaga, dan mendidik anak bukan kasus yang gampang. Oleh karenanya, doa ucapan selamat buat kelahiran anak dari orang sekeliling jadi penyemangat tertentu.


Kumpulan Doa Ucapan Selamat untuk Kelahiran Anak


"Tidak ada yang lebih cantik dari kelahiran seorang anak. Bersorak untuk ibu yang penuh kasih, ayah yang semangat, dan bayi lelaki tertampan di penjuru dunia!"


"Tidak ada yang lebih manis di bumi ini selainnya dari berbau napas bayi yang baru lahir, suara desing ria dan berbau kulit bayi. Selamat untuk kebahagiaanmu yang baru."


"Mudah-mudahan bayimu yang baru lahir bawa kebahagiaan untuk dunia dan keceriaan khusus buatmu! Suka sekali untuk kamu berdua! Selamat buat bayi yang baru lahir!"


"Seorang bayi dilihat sebagai tanggung-jawab yang besar, tapi juga sebagai kelompok keceriaan yang besar. Kamu akan tangani semua rintangan yang tiba dengan memperbesar seorang putra karena saya mengetahui begitu bertekadnya kamu. Mudah-mudahan sukses, Temanku."


"Bila matahari berkilau sepanjang seribu tahun, itu tidak pernah dapat menaklukkan kehangatan dan keceriaan yang kurasakan saat saya ucapkan selamat padamu atas kelahiran putramu."


"Malaikat bernilai ini ditujukan untukmu dan kamu ditujukan buatnya. Keinginan terbaik untuk keluarga cantikmu, selamat untuk kelahiran bayimu."


"Selamat! Saat ini waktunya nikmati kaki kecil dan berbau bayimu. Kamu harus ambil photo sekitar mungkin. Kamu tentu tidak mau melewati satu peristiwa bernilai!"


"Kami mengharap yang terbaik saat kamu menyongsong anggota baru ke keluargamu. Anak-anak dapat benar-benar membahagiakan. Selamat untukmu dan istrimu!"


"Sama ini saya ucapkan selamat ke orangtua yang senang dengan pangeran yang baru lahir dan mengharap masa datang yang terbaik buatnya."


 "Selamat untuk anggota terkini keluargamu. Karunia dan keinginan baik untuk kamu semua. Peroleh kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran yang bagus saat ini dan pada beberapa tahun kedepan."



Baca Juga: Contoh Kartu Ucapan Aqiqah untuk Orang Dewasa


Ucapan Selamat Kelahiran Bayi Perempuan Islami


"Selamat telah melahirkan putra yang paling ganteng ke dunia ini. Mudah-mudahan nantinya dia bisa menjadi anak yang sehat, kuat, pintar, dan tak lupa mengasihi ayah dan ibunya."


"Selamat untuk lahirnya anak lelakimu yang ganteng. Mudah-mudahan nantinya tumbuh besar, kamu bisa menjadi anak yang sehat, kuat, pintar, dan kuat."


"Selamat tiba ke dunia bayi imut. Mudah-mudahan jadi anak yang saleh, berbakti ke orangtua, dan bermanfaat untuk beberapa orang sekitaran."


"Selamat untuk kebahagiaan yang kamu peroleh. Mudah-mudahan periode depanmu disanggupi kebahagiaan, narasi, dan tawa dari bayi imutmu."


"Saya ikut bahagia atas kelahiran bayi lelakimu, mudah-mudahan jadi anak yang saleh dan tampan. Selamat lahir ke dunia, ya (catat nama anaknya)."


"Alhamdulillah, pada akhirnya sesudah 9 bulan memiliki kandungan, lahirlah bayi yang ganteng ini. Mudah-mudahan pada periode mendatang, dapat menambahkan kebahagiaan dan selalu diselimuti rejeki yang banyak. Aamiin."


"Selamat tiba ke dunia, Anak tampan. Mudah-mudahan menjadi anak yang saleh dan jadi pimpinan di masa datang. Mudah-mudahan selalu ingat untuk menyenangkan ke-2 orangtua dan jadi pendamping untuk semua keluarga."


"Saya ucapkan selamat untuk kelahiran putramu yang ganteng. Mudah-mudahan menjadi penerus keluarga yang selalu membesarkan hati. Mudah-mudahan menjadi penerus yang pintar dan pandai nanti."


"Saya katakan selamat untuk kelahiran bayi, yang sekarang mengganti statusmu jadi ibu. Mudah-mudahan selalu dilimpahkan rejeki dan kebahagiaan karena ada bayi ganteng yang imut ini. Selamat bahagia."


"Benar-benar kebahagiaan yang hebat akan lahirnya seorang putra yang demikian lucu dan tampan. Semua keyakinan Allah sudah dipercayakan kepadamu. Mudah-mudahan menjadi putra yang pintar dan pimpinan di periode mendatang."


Doa Ucapan Selamat buat Kelahiran Anak Perempuan


"Selamat sudah lahir ke dunia ini, Anak yang elok yang cantik. Mudah-mudahan nantinya menjadi anak yang bagus adabnya, budi pekertinya, dan taat ke ke-2 orangtua."


"Saya ikut berbahagia dengan kelahiran bayi wanitamu yang paling elok ini. Mudah-mudahan kebaikan dan keberkahan mengikutimu dan bayimu. Mudah-mudahan di periode mendatang jadi anak yang selalu berbakti ke ke-2 orang tuanya."


"Bayi perempuan yang baru lahir ini imut dan elok, sama seperti ibunya. Selamat karena sekarang kau sudah jadi ibu sepenuhnya. Mudah-mudahan beberapa hari yang akan datang, kalian terus dilimpahkan kebahagiaan, ada selalu tawa dan air mata kebahagiaan yang hendak selalu menyelimutinya sampai tua kelak."


"Mudah-mudahan dengan kehadiran bayi perempuan ini dapat menambahkan kebahagiaan untuk ayah dan ibu dan semua bagian keluarga. Mudah-mudahan dapat tumbuh dengan sehat sampai tua kelak dan Allah memberi keberkahan kepadanya."


"Elok putrinya, serupa sekali dengan ibunya. Saya cuma dapat doakan mudah-mudahan nantinya putri kecilmu ini jadi anak yang salihah, selalu dapat jaga diri, dan mengaplikasikan tuntunan agama. Selamat, ya."


"Selamat tiba ke dunia, Anak elok. Selamat untuk ibu yang sudah berusaha melahirkan bayi secantik ini. Tentunya, dia bisa menjadi penyejuk hati untuk ke-2 orang tuanya."


"Selamat tiba ke dunia, Anak elok. Tumbuhlah jadi anak yang bagus dan bermanfaat untuk dunia ini, ya. Jadilah anak yang berbakti ke ke-2 orangtua sekalian jadi pembuka pintu surga buat mereka."


"Selamat tiba ke dunia. Mudah-mudahan kamu jadi anak yang salihah dan jadi pahlawan untuk ke-2 orang tuamu."


"Selamat terima anugerah dari Allah berbentuk lahirnya putrimu. Semoga nantinya dia menjadi anak yang salihah dan selalu tegar dalam hadapi masalah hidup. Aamiin."


"Selamat sudah memiliki bayi perempuan yang elok seperti diri kamu. Mudah-mudahan saat dia besar kelak, dia tidak cuma elok, tetapi salihah dan berbakti ke ke-2 orang tuanya."


"Selamat sudah lahir ke dunia ini, Anak yang elok yang cantik. Mudah-mudahan nantinya menjadi anak yang bagus adabnya, budi pekertinya, dan taat ke ke-2 orangtua."


"Mudah-mudahan senyuman dan tawa bayimu yang imut jadi kenaikan kebahagiaan diperjalanan di hidupmu. Suka sekali untuk kamu berdua! Ia bisa menjadi bayi yang untung. Selamat."


"Saya ikut berbahagia dengan kelahiran bayi wanitamu yang paling elok ini. Mudah-mudahan kebaikan dan keberkahan mengikutimu dan bayimu. Mudah-mudahan pada periode mendatang jadi anak yang selalu berbakti ke ke-2 orang tuanya."


"Selamat ya telah diberi amanah oleh Allah untuk mempunyai anak. Mudah-mudahan nantinya anak kalian selalu diberkahi dan diberi rejeki yang banyak oleh-Nya dan menjadi amal jariyah yang terbaik dan karunia untuk ke-2 orang tuanya."


"Mudah-mudahan Allah memberi keberkahan padamu dan mudah-mudahan Allah memberikan karunia atasmu. Nantinya besar kelak, bayimu bisa menjadi anak yang saleh/salihah. Dan mudah-mudahan kita jadi orang tuanya dipermudahkan, dikuatkan, dan dilancarkan dalam mendidik dan mengasuh sampai jadi anak yang sukses dunia akhirat."


"Mudah-mudahan Allah menjadikan anak yang diberkahi atasmu dan atas umat Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam."


"Kelahiran ialah nikmat Allah yang pantas disyukuri. Tiap bayi yang dilahirkan ke dunia, telah bawa rejekinya masing-masing. Selamat untuk kelahiran anak sulung kalian. Mudah-mudahan jadi keluarga yang sakinah dan berbahagia dunia akhirat."


"Mudah-mudahan Allah memberi karunia untuk anakmu dan diberkahi sebagai umat Nabi Muhammad Shallalahu'alaihi wa sallam."


"Selamat untuk kelahiran anak pertamamu. Mudah-mudahan Allah memberkahi anakmu, diberi rejeki yang luas, dan kau dapat memperoleh bakti dari anakmu."


"Saya ikut suka dengar kebahagiaanmu. Mudah-mudahan rida Allah atasmu yang sudah ingin berusaha untuk melahirkannya dan mudah-mudahan kamu tidak stop rasakan suka ria dan kebahagiaan."


"Selamat bahagia ya, Sayang. Mudah-mudahan kamu menjadi ibu yang bagus untuk anak-anakmu nantinya. Malaikat kecil yang sudah lahir di bumi ini ialah jawaban dari demikian doa yang kau panjatkan. Satu kali lagi, selamat terima anugerah dari Allah."


"Barakallah, selamat untuk kelahiran bayimu, ya. Mudah-mudahan menjadi jalan kalian untuk ke arah surga-Nya."


"Tiap kehidupan yang datang ialah anugerah Allah hingga mensyukurinya jadi sebuah kewajiban. Aku juga ikut beryukur terima berita ini dari kalian akan lahirnya bayi imut yang hendak memeriahkan rumah kalian.


Demikian tadi kumpulan doa ucapan selamat kelahiran bayi perempuan dan laki-laki Islamu. Semoga artikelnya bisa bermanfaat, terimakasih telah berkunjung ke Aqiqah Abah Husein, Wassalamungalaikum, Wr, Wb.

close